[ you Need BB ?? ]

by - 10.43

Assalamualaikum.....
   heLLoo Happy Friday and Soo Hari ini adalah " Hari Anti Korupsi", Dah JAdi Topik Utama setiap Buletin Pagi ini {TakPayahBahas}.yeaah kalian Punya BB {Blackberrryyyy}pastilah punya kan...Cobaa tengokk Wooee Dakota, ehh Onyx, Ohhh Mahaallllnya......
      BlackBerry (BB) bagaikan virus bagi masyarakat Indonesia! Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2004, BB dari tahun ke tahun mengalami peningkatan pengguna yang sangat signifikan. Pada 2007, pengguna BB tercatat mencapai 400.000 orang dan hingga akhir 2010 pengguna BB mengalami peningkatan yang drastis dengan mencapai lebih dari 2 juta orang. Dibandingkan dengan negara lain, Indonesia menjadi negara terbesar yang terjangkit virus BB.

Lalu apa yang menyebabkan BB begitu laris di Indonesia? Begitu besarkah daya tarik BB itu sendiri bagi orang-orang Indonesia, atau memang persepsi orang Indonesia sendiri terhadap BB yang berbeda? Berikut ada dua alasannya.


· Kemudahan aktifitas jejaring sosial
      keistimewaan dan fitur utama yang dimiliki BB di jejaring sosial adalah BlackBerry Messenger atau yang sering disebut para remaja dengan BBM. Ini merupakan alat messaging andalan BB sebagai pengganti pesan sms konvensional, seperti halnya Yahoo Messenger. Di BBM, para pengguna dapat saling bertukar PIN untuk chatting. Di Indonesia, PIN bukanlah sesuatu yang sifatnya sangat pribadi, bahkan seringkali nomor PIN dipublikasikan di FB dan Twitter. Pengguna BB di Indonesia terkenal ‘ramah’ dalam urusan pertemanan di dunia maya.

· Kesan ‘mewah’ dan ‘gaul’ bagi para pemakai
        BBM memberikan komunitas tersendiri di kalangan remaja. Ketika seseorang berkenalan dengan orang lain, dengan bertanya apakah ia punya PIN BBM menandakan orang tersebut ingin mengikatkan lebih dekat. Cara instan di BBM lebih disukai oleh remaja dan kata ‘gaul’ merupakan sesuatu yang sedang populer saat ini. BBM menjadi populer dan memiliki BB bagi sebagian remaja dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.



Nah,,,tauu Tak ciri - ciri terjangkit BB {hahahaha^^
  1. Rela disuruh antri, semakin panjang semakin tenang, gak menunjukkan gejala kekesalan sama sekali.
  2. Yang tadinya ngedumel saat macet, sekarang tenaaaaang.
  3. Berharap kena lampu merah berulang-ulang. Kalo lampu berubah jadi ijo malah kesel. Tetep nekad jawabin email/chatting.
  4. Sering diklaksonin orang lain, sampe disaranin pasang stiker di belakang mobil “harap sabar, BlackBerry user”.
  5. Waktu BAB jadi tambah lama. Padahal isinya udah kosong tapi tetep aja nongkrong.
  6. Tidur miring nungguin pasangan sambil BB di tangan. Kejar target ngabisin baca email.
  7. Suka senyum-senyum sendiri.
  8. Gak konsen kerja.
  9. Bangun pagi yang pertama dicari BB dulu bukan yang lain.
  10. Waktu diajak ngobrol orang tetep maksa jawab email/chatting. Cuek. Padahal yang ngajak ngobrol itu kadang bossnya sendiri.
  11. Lebih senang disupirin daripada nyetir sendiri. Rela naik busway biar gak usah nyetir.
  12. Jadi jarang marah tapi jadi sering dimarahin orang karena diajak ngobrol gak nyambung.
  13. Kalo di tempat umum suka panik nyari stop kontak. Batere sekarat.
  14. Kalo anaknya rewel langsung nunjukkin BB nya buat menghibur.
  15. Sering lupa mencet tombol lift. Harusnya naik malah turun. Belum lagi kebablasan lantainya.
  16. Kalo ngantri di bank pake nomor antrian, pas dipanggil di speaker gak denger. Pas kepala liat monitor kaget. Waks! Harus ambil antrian ulang. Tapi tetep tenaaaaang.
  17. Langganan koran dan majalah masih tertumpuk rapi tak terbaca.
  18. Sering kejedug karena kalo jalan mata tertuju ke layar BB.
  19. Bikin tangan ga pernah kosong. Walaupun ga chatting, tetep aja BB di tangan! Gak bisa taruh di kantong, tas.. uda settingannya gitu. BB kejait di tangan.

 - hahah ^^ Peaceee kawaannn -

NP {Thank All Blog to Info } 
" Apa Anda Masuk Dalam Ciri-Ciri Diatas?"

Wassalam :} 
 

You May Also Like

1 komentar