♥ indahnya bersyukur

by - 12.31

Assalamualaikum and hello


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِِ



Apa yang tersirat dalam pikiran anda melihat cover novel itu ?
yah benar itu adalah Oki Setiana Dewi...
Apa sih keistimewaan dari Novel bertajuk "sejuta pelangi" itu ?

   Okey, saya sebagai anak ppuan juga sangat menyukai menulis dan membaca, ada beberapa koleksi yang telah masuk dalam blitz kamera,serta dalam post entry SaturdayNOvel.salah satu penulis, yang gadis suka walaupun beliau baru dalam hal ini namun hasil karya tangannya sangat tidak diragukan lagi, bukan hanya penulis beliau juga seorang mahasiswa yang cerdas dan aktivis yang ulet dan sekarang beliau sosok artis muslimah , di awal penulisannya dengan " melukis pelangi " berisi tentang kehidupan pribadinya serta perjalanan karir beliau yang luar biasa sebagai wanita muslimah yang penuh energi positif dan banyak hal yang patut kita contoh dari beliau, semoga kelak gadis juga bisa menyalurkan hasil coretan yang indah dan bermanfaat.


Man Jadda Wajada, "yang bersungguh-sungguh yang berhasil"


 dan di novel kali ini " sejuta pelangi " ini adalah buku yang begitu istimewa, dapat  memberikan rasa yang begitu luar biasa, penuh optimisme, real menyentuh kehidupan, full inspiratif, motivasi serta mampu menyadarkan kita bahwa keindahan surga pun dapat tercipta dibumi jika kita sanggup akan memahami segala hikmah dibalik kehidupan ini.


  dan apa yang menurut gadis istimewa dari novel ini, jujur dan sejujurnya gadis sangat jauh dari kesempurnaan seperti wanita muslimah sebenarnya,tapi selama ada kata belajar dan  ada niat untuk tetap ingin belajar berusaha jadi lebih baik, ayolah menuju kesana "insya allah". salah satu jalan adalah dengan membaca sesuatu yang baik akan memberikan pancaran radiasi yang baik.dalam novel ini setiap ulasan kehidupan sangat tertata dengan lugas bahasa yang sangat mudah dimengerti karena inilah kehidupan yang terkadang dianggap sebelah mata padahal........................

     ada beberapa kisah yang sangat membuatku terdiam dan meneteskan air mata, " kekuatan itu bernama keterbatasan "seperti kisah siwi dan dimas mereka yang memiliki kekurangan fisik tetap bisa melanjutkan pendidikan sampai meraih cita-citanya, sementara kita yang diberi fisik sempurna sering kali disibukkan dengan berbagai alasan yang dibuat - buat. tidak bisa belajar karena tidak punya laptop'lah, tidak punya motor untuk surveilah atau apalah itu, pikiran kita hanya mencari sejuta bahkan miliaran alasan. Kisah berikut " sekeping jiwa istimewa "seorang anak bernama Rofiah yang hanya memiliki satu kaki, dengan usia muda bisa berpikir layaknya seorang motivator,  tidak pernah mengeluh akan penyakit kanker yang dideritanya dan ia mampu mengatakan " dengan cacat aku ini, aku bertekad meraih surga! Subhannallah, sementara kita sering lupa bersyukur bahkan hanya mampu bertanya " mengapa aku tak punya ini, tidak punya itu ? , mengapa aku begini ? mengapa aku tidak bisa begitu ? karena sebenarnya diri kita yang menyatakan tidak bisa.

   Mengapa gadis menitikan air mata, hanya bisa terdiam....merenungkan dan berani berkata karena gadis adalah orang termasuk sering mengeluh dan sering lupa bersyukur atas segala kelemahan yang ada pada diri ini, terlalu banyak yang bisa kita petik dari novel ini.

Yaa Rabb...
Jadikanlah kehidupan kami dalam kebermanfaatan
Gemar melakukan kebajikan
Jadikanlah kami orang-orang yang pandai mengambil 
hikmah kehidupan
Yang senantiasa menjadikan sabar dan syukur
sebagai perhiasan 

nb : gadis saat ini mungkin hanya mampu membaca, insya allah akan menjadi salah satu diantara sahabat OSD yang bisa menguntai harapan hingga ke titian surga, amin 


Wassalam :}


 



You May Also Like

8 komentar