♥Pare si Pahit

by - 09.06


Assalamualaikum

         Wohoo...jemput bekpes :) siapa dah ready nak gi keje, nak gi kelas jangan lupa sarapan tau.. sangat penting sebagai modal tuk otak bekerja alololooo... Okay tuk pagi ini smoga semua tetap semangat sampai ballik umah petang nee... GANBATTTEEE.... keep say Bismillah for all aktivitas...

and now masa tuk kenal ngan menu sehat pagi ini ala gadis ne lah dia 'Tumis Pare with kawan'.....
Perpaduan warna pare dan kawan'nya sangat cantik, sederhana nan menyambut selera makan...
     Siapa tak kenal Pare ?? Dia ne Sayuran yang permukaannya keriting dengan warna hijau cerah dan rasanya yang pahit. Nah itu dia ciri khas PAHIT, kat umah abang ipar pun tak suka heheh, takut pahit!!! Maybe korang juga ehhh, padahal kandungan nutrisi di pare sangat dahsyat.nah.....

korang tak pecaye lagi ehh.. di negara nenek moyang gadis ne (hhhohooh, gelak sangatttt) Okinawa,Jepang. jadi salah satu bukti nyata manfaat kesehatan pare, sebab banyak sangat penduduk berumur panjang  dan terbanyak di dunia.coba ayooo...

Nak tau lagi manfaat pare nee (hasil search) mari membacaa.. :

1. Membersihkan Darah
Pare mempunyai kandungan zat yang bisa membersihkan darah. Konsumsi jus pare juga bisa mengurangi gatal-gatal yang disebabkan infeksi dalam darah. Untuk hasil yang lebih maksimal disarankan konsumsi rutin jus pare di pagi hari dengan kondisi perut kosong.

2. Turunkan Kadar Gula Darah
Menurut Nutrasanus.com, Senin, pare mengandung Charntine, senyawa insulin dan alkaloids yang bertanggung jawab untuk penurunan kadar gula darah. Karena itu pare sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes dan pencegahan diabetes tipe dua.

3. Lancarkan Pencernaan
Walaupun rasanya pahit, pare dapat merangsang pencernaan dan gerakan makanan dalam usus sampai dikeluarkan dalam tubuh. Karena itu, konsumsi pare sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan dan konstipasi.

4. Turunkan Berat Badan
Menurut Centers for Disease Control and Prevention, pare hanya mengandung 16 kalori per cangkir. Kandungan air dalam pare yang mencapai 90 persen dan 2,6 gram serat bisa mengerem nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

5. Cegah Sel Kanker Pankreas
Tim peneliti dari University of Colorado, Amerika Serikat menemukan bahwa sari pare dapat menghentikan sel kanker pankreas memroses glukosa. Hal ini penting karena sel kanker memerlukan energi untuk bertahan dan memblokir persediaan glukosa agar bisa membunuh sel kanker tersebut.

6. Atasi Asma
Sebuah studi dari University of Massachusetts menyebutkan respon tubuh terhadap konsumsi makanan pahit seperti pare merangsang indera pengecap yang ada di sel saluran pernapasan. Hal ini, membuat saluran pernapasan jadi lebar hingga aliran udara jadi lebih cepat dan kuat. Karenanya aprut dikonsumsi penderita asma.
kalau macam tuu...buka mulut besar-besar gadis suap hahahaha.... ingat jaga pola makan, makan teratur, jga kesihatan (ala abang shaleh, upin ipin)


Soo,, gadis ucapkan thanks dah sudi scroll” blog gadis walaupun tak bagi comment and jangan lupa jumpa gadis kat twitter (@arfa_khannazy) see u gays… goodluck semua(^▽^)╯


Wassalam

You May Also Like

0 komentar