♥Wanita terINSPIRATIF

by - 21.36

Assalamualaikum

      Haii semuaa :) entry ini sangat special for me..couse This time we are going to tell you a little about the women who inspired,of course we as humans have a person that inspired us, maybe even our future will be an inspiration for our future children. soo ada beberapa tokoh yang menjadi inspirasi dan salah satunya adalh seorang istri dari Presiden Amerika. yahh bener Michelle Obama beliau seorang wanita berpendidikan yang sangat sukses, lemah lembut, ramah serta berhasil menjadi faktor keberhasilan Barack Obama dan juga ibu yang luar biasa. semoga kelak sayapun bisa mengikuti jejaknya amin....Soo untuk dalam lingkungan terdekat ini saya lebih memimpikan diri saya menjadi sosok ibu kelak seperti Mama saya ini..beliau adalah wanita inspiratif yang nyata di kehidupan'ku...
      Dan inilah adalah foto yang ada di buku nikah itu yang telah lusuh namun menyimpan sejuta kenangan, mereka adalah seorang pemuda yang yang berusia 29 tahun menikah dengan seorang perempuan cantik berusia 18 tahun, Subhanallah.. perempuan itu adalah mama. Iya mama.. yang dengan umur yang sangat muda harus membina rumah tangga di tahun 1966. Iya, pada saat itu menurut bapak (alm) mama adalah wanita terbaik diantara beberapa pilihan yang diusulkan oleh orang tua bapak (karena bapak anak terakhir dan anak lelaki satu-satunya) yang pada akhirnya mereka menikah. Dan masa ke masa berjalan, berputar mereka hidup bahagia walaupun kondisi hidup yang sederhana sebab bapak masih merantau meninggalkan mama dengan anak-anak yang kecil. dalam masa itu, mama berjuang untuk mengurus anak-anaknya mulai dari sekolah sampai hal-hal yang kecil sebab sering di tinggal oleh bapak merantau.Mama selalu menampakkan keceriaan terhadap anaknya serta orang lain, mama selalu tersenyum nampak tegar. Okay kita focus ke mama yah, selain itu mama sangat ramah terhadap sesiapun hingga saat ini saya dapat merasakan itu sebab teman-teman mama selalu menanyakan kabar mama..
ketika saya berusia 8tahun..mama tetap cantik....

       Di sisi lain mama juga jago masak, dengan keahlian itu mama juga buka warung makan yang laris manis, pada saat saya kelas satu sekolah dasar untuk membantu perekonomian pada saat itu. Dan pada suatu masa ketika ada masalah yang menimpa bapak hingga mulai jatuh bangkrut mama selalu setia mendampingi , bahkan tak pernah mengeluh kepada sesiapun, dia malah dengan tegar membujuk bapak untuk tetap kuat. Mama tetap sabar sambil mengerjakan hal yang menurut saya itu adalah pekerjaan lelaki tapi mama dengan umurnya yang tidak muda lagi tetap semangat tak kunjung lelahnya. Hingga akhirnya tahun 2006, bapak meninggalkan kami semua dan problema yang belum tuntas itu, pada saat itu mama tetap memperjuangkan kebenaran dan tetap menopang saya sebagai anak bungsu yang harus mengikuti ujian akhir Sekolah Menengah Atas. Mama selalu mengajarkan kesabaran hingga hari ini,mungkin bukan hanya mama saya yang terbaik. Tapi semua wanita di dunia ini adalah malaikat yang nyata. Walaupun wanita diciptakan dengan kelembutan namun mereka selalu kuat. Okey, sekali lagi saya tegaskan mama adalah seorang ibu dari sembilan anak. Bayangkan betapa besar perjuangan beliau, menghadapi karakter anak berbeda-beda dan dia selalu sabar dalam hal itu. Mama tidak pernah menunjukkan sikap kasar kepada anak-anaknya.
mama yang selalu tegar...

       Dan saat ini Sahabat terbaik saya adalah mama. Sebab mama, selalu punya punya solusi walaupun saya belum sepenuhnya bercerita, mama juga selalu memberikan pelukan hangat serta power yang tak kan pernah didapatkan dari siapapun selain itu selalu menopang anak-anaknya disaat apapun itu. Dengan kesederhanaan pula beliau selalu tampak cantik sebagai seorang ibu dan seorang nenek yang tetap awet muda. Dan saya selalu berharap dan berdoa semoga mama diberikan senantiasa diberikan kesehatan umur panjang hingga kelak saya menikah dan tetap membimbing saya menjadi seorang istri sholelah serta ibu yang baik ehhmm…
    Dan mungkin semua orang tentunya sangat setuju kalau mama kita adalah seorang malaikat yang nyata dan mama is it my everything.. dan sudah di gariskan oleh ALLAH SWT bahwa Surga dibawah telapak kaki ibu. 


Entry Special for Competition Blog by ZALORA Indonesia & Blog ZALORA Indonesia 

Wassalam

You May Also Like

0 komentar