♥Ramdhan Penuh Berkah

by - 10.32

Assalamualaikum

             Wahai saudara - saudari blogger, macam mana puasa hari ini ? semoga senantiasa berkah yah, puasa untuk segalanya jangan hanya menahan lapar dan haus, tapi ingat yang lain juga harus di puasakan yah.. tetap semangat... eeppss best tak kalau kitorang buka puasa bersama heheh.. mesti best tukan jumpa kekawan blogger sume...wooh mesti meriah.hehehehe....anyway gadis sebenarnya tak banyak nak cakap, sebab nak save energi untuk tarawih malam hehehe... tak, tak sebenarnya macam ne'lah gadis bagi sikit cerita..hari tu kan gadis balik taraweh, mesti tak bawa phone'kan, dan tiba umah liat phone, ada kawan call banyak kali pula hehe, lepas tuu dia bbm yang mengada sangat penting, tanya ini itu gadis pun jawab ini itu, last dia kata 'kenapa tak bawa phone gi taraweh, rajin sangatlah taraweh'.... dalam hati tu gadis say 'astagfirullah' bukanlah gadis ini alim, gadis pun biasa'ja.. but inikan bulan ramdhan yang insha allah penuh berkah dan kita tak tahu next ramdhan apa kita masih boleh melaksanakan, jadi betul-betul'lah bila masih mampu kena focus & laksanakan, sebab taraweh hanya di bulan suci ini.

(just info copy - for my self) Rasulullah SAW bersabda bahwa pada Bulan Ramadhan itu dibagi menjadi 3 bagian diantaranya :

1. Pada 10 hari pertama di Bulan Ramadhan adalah "Rahmat". Pada 10 pertama itu, banyak sekali rahmat yang diturunkan Allah SWT kepada kita semua. Oleh karena itu sebaiknya, pada 10 hari pertama ini, kita berbanyak - banyaklah berdo'a dan beribadah kepada Allah SWT supaya setiap hari kita berada di dalam rahmat-Nya.

2. Kemudian, 10 hari kedua di Bulan Ramadhan adalah "Maghfirah". Pada 10 hari kedua ini banyak sekali dosa - dosa yang diampuni bila kita bertaubat untuk tidak mengulanginya lagi. Pada 10 hari kedua hendaklah kita memperbanyak shalat malam seperti, shalat witir, shalat tahajud.dll dan juga berdzikir, berdoa. Serta banyak - banyak bermuhasabah diri atau bertaubat nasuhah. Karena, pada 10 hari kedua ini adalah kesempatan kita untuk mengurangi dosa - dosa yang pernah kita perbuat.

3. Dan 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan adalah "Penghindaran diri dari Siksa Api Neraka". 10 hari terakhir inilah kesempatan kita, untuk mensucikan diri dan banyak - banyak berdo'a agar senantiasa di hindarkan dari Api Neraka. Pada 10 hari terakhir ini terdapat pula malam Lailatul Qadr, yaitu "Malam yang Lebih Mulia daripada Seribu Bulan"(Q.S. Al-Qadr). Oleh karena itu di 10 hari terakhir ini, hendaknya kita, kita benar - benar berjuang untuk mendapatkan Lailatul Qadr salah satunya dengan cara ber-Itikaf di Masjid.

Keep Calm & Read the Quran...

Soo,, gadis ucapkan thanks dah sudi scroll” blog gadis walaupun tak bagi comment and jangan lupa jumpa gadis kat twitter (@arfa_khannazy) & Instagram (fennygingsul) see u gays… goodluck semua(^▽^)╯


Wassalam


You May Also Like

1 komentar