Ramadhan 2019

by - 15.09


Assalamualaikum warahmatullah..


gimana puasa sampai hari ini ? semoga tetap fit yah menjalankan ibadah puasa sembari melaksanakan semua aktifitas sehari-hari, insha allah barokah.. amin

btw teman's dan keluarga sebelum puasa pada nyekar nggak, ziarah ke makam.. kali ini kami kebetulan nggak pergi sih, lebih di doain aja bapak serta sanak saudara lainnya yang telah lebih dahulu perginya.

mama kali ini lebih memilih bersilahturahmi dengan keluarga  sebelum puasa saling maaf'an semoga panjang umur bisa melaksanakan puasa tahun ini dengan full (kata-kata mama) oiaa teman's saya juga minta maaf zahir batin yeah...

okay next.. boleh tau nggak to do list/challange kalian selama ramadhan, kalau saya jujur lagi nggak buat list apapun, cuma mau mengurangi socmed yang sampai sekarang ini memang udah lumayan, karena bener sangat toxic! dan melanjutkan bacaan alquran yang udah lama nggak khatam. astagfirullaah... smoga saya bisa khatam tahun ini.

oiaa mau cerita dikit ini, kalian pernah nggak sih, mau sholat itu rasanya berat banget.. bawaanya malas gitu! dan berlangsung lama.. jujur saya sering mengalami hal itu, boong banget kalau nggak, tapi tetap dilaksanakan namun kadang agak geser waktunya. dan kalau kondisinya begitu saya  berusaha lagi untuk mengingat alangkah bersyukurnya kita hidup sampai sekarang diberikan nikmat yang tiada tara, trus ibaratnya nih ya, diberikan terus sholat & berdoa aja nggak, sombong sekali..

lanjut ini yaah, kemarin pas sholat tarawih dimasjid dekat rumah.. lantunan bacaan imam itu bikin mewek, ini serius loh! nggak mengada-ada... tapi memang biasa sih sholat tahajjud atau hari raya nangis, kali ini taraweh masha allah, mau tau nggak apa yang ada dipikiranku saat itu! adalah gimana kalau saya tiba-tiba meninggal dan apa yang saya akan jawab kelak disana, saya banyak dosa, masih banyak kelakuan yang jauh dari sosok seorang muslimah. syukur nangisnya nggak bablas, masih bisa ditahan di dada, tapi memang sepertinya bukan hanya saya karena yang disamping pun mengusap mata setelah taraweh rakaat akhir. cerita ini kalian bisa simpulkan saya bukan orang sebaik-baik orang .. saya hanya insan yang selalu ingin berusaha "baik" dengan jiwa sehat & bahagia.

ntah ngoceh apa yaa.. sudahlah!

intermezzo
btw teman's yang mau samaan dengan saya untuk tas reusable yang dipakai diatas, bahan &  kualitasnya sangat good, silahkeun di follow instagramnya @thedailyhabit.id



selamat berpuasa :) 




You May Also Like

0 komentar