Kota Kinabalu Lagi... #ShortVocationFeb2016

0
COMMENTS
Assalamualaikum J tidak terasa waktu begitu cepat dan sekarang udah 2017 guys… dan sebenarnya postingan udah lama banget di draft karena lagi nggak mood buka blog jadinya terabaikan… 




Hello Malaysia saya dah datang balik, 10 – 15 feb’2016 posisi kat sabah, yippiii adakah kalian merindukan diriku yang tidak seberapa okey ini, tapi dicintai Allah hehehehe….
Okey ini sebenarnya liburan yang sangat singkat menguras tenaga, pikiran dan isi dompet tapi tetap bahagia alhamdulilaah, sebenarnya cuti tanggal 5 namun apa daya saya rawat inap di RS dan tidak bisa apa-apa, tapi alhamdulilah masih boleh lah juga holiday dengan setiap hari menelan obat & vitamin…. Kekuasaan allah swt berpihak pada saya..alhamdulilaah

Dengan sangat  excited saya bersama saudara  sebut saja  si jolie (sister another mom) harus  menempuh perjalanan dari TARAKAN – NUNUKAN – TAWAU – KOTA KINABALU karena untuk speed yang direct lagi dalam proses perbaikan, dan akan aktif tanggal 22 feb’2016 yaa sudahlah, kita jalan deh dengan penuh tantangan (cewek-cewek ini yaa) apalagi nunukan itu boleh dikata daerah texas hihihiiiiiii…. Tapi it’s okeylah kita pergi dengan restu orang tua insha allah dimudahkan jalannya. Di nunukan di jemput oleh keluarga, dan tiba di Bandar tawau pun dijemput lagi sama family yang memang stay disana.

Setelah ngobrol sana sini, makan siang & makan petang, nyari tiket apalah segala finally boleh rebahkan badan oiyaa, kalau yang ingin naik bus langsung Tawau- KK pricenya RM50 dengan masa perjalanan 8-9 jam tapi apalah daya kondisi saya pada pagi itu tidak memungkinkan untuk jalan selama itu dan belum lagi dengan waktu yang singkat, dan akhirnya kami pun sepakat untuk terbang dari Tawau – KK dengan Maswings pukul 09.00 – 10.00 alhamdulilah perjalanan lancar, dan setiibanya  dijemput oleh my sappo  yang super cute, dibawa untuk melihat keindahan malam kota kinabalu di signal hill. Dan malam itu langsung nyari makan yang buat tubuh hangat soalnya KK dinginlah brrrrrr…..


Hari pertama, nggak bergerak awal karena hari jumat dan istrahat dulu sore itu baru deh jalan ke mall One Borneo, kemudian shopping lah biasa cewek-cewek liat diskon ( hanya beli sekadarnya saja, duitnya kagak ade hahahahaa kesian… ) nah, janjian sama my sister pulak yang kebetulan liburan di kk, jalan muter-muter mall & makan di nando’s yang beneran deh nggak ngerti daftar di menunya, giliran datang yaelah kenapa nggak di sebut aja dada ayam barbeque, ahhh dasar!!! #kampungan eyke tapi overall nikmatlah, mengenyangkan tapi sepertinya menguras dompet kalau dilihat-lihat, hahahhaaa… makasih ya mer udah belanja kita makan :* habis makan kita jalan lagi ke pasar malam lihat-lihat kondisi pasar apakah masih berjalan lancar atau gimana (pengamat ekonomi) mau melanjutkan tengok-tengok tapi hujan pun turun, yahh kiciwa penonton tapi nggak apalah kita balik istrahat & persiapan besok untuk ke kundasang, lihat ladang lembu, memorial park yang memakan waktu perjalanan 2-3 jam  berkelok-kelok yeeaahh….




Pagi kita start pukul 09.00 langsung menuju ke lokasi, kita mau tengok Gunung Kinabalu yang memang menjadi symbol, kudu wajiblah kesana. Tapi sayang nggak Nampak jelas sampai puncak karena kita geraknya lambat dan udah ketutup awan, tapi nggak apalah semua tetap indah & ramai banget turis-turis asing (korea, jepun, Indonesia hahhahahaha…..) setelah semua merasa puas dikit loh yaa.. gerak lagi ke kundasang tengok ladang lembu, cukup jauh sih perjalanan lagi masuk ke lokasi, naik bukit trus bayar per orang RM5 seharusnya sih bisa dapat free susu perah murni, namun karena kita kondisikan dengan waktu akhirnya direlakan lah untuk tidak minum, karena adanya jam 2 siang sedangkan kita masih harus ke tempat lainnya lagi. Tiba disana melihat sapi-sapi menyatu dengan pemandangan yang luar biasa, subhanallah ciptaan sang maha Kuasa, semacam di new Zealand, karena memang ini masa bercuti banyak banget pengunjungnyaa jadi, saya pun nggak bisa ngejelasin dengan kata-kata. Saya hanya bergumam semoga saya bisa kembali lagi kesini bersama sahabat, suami & anak  kelak amin… amin.. amin…
Bagi yang ingin merasakan susu sapi versi yang lain, tersedia es krim dari susu sapi dengan varian rasa yang berbeda-beda, ada vanilla, coklat dll. Saya lebih memilih motret daripada harus antri untuk es krim yang tidak seberapa saya inginkan hehhee (masih tahap penyembuhan, nggak boleh makan ais ihikks )…. Vitoy tetap antri untuk rasain coklatnya. Kita keliling mengitari desa itu, liat anak sapi, sapi-sapi yang akan melahirkan ahhh… rapi banget mereka mngemas desa wisata ini, bak sampah dimana-mana , eeh iyaa banyak hal yang patut kita contoh dari negera ini seperti, STNK mobil mereka udah nggak dalam bentuk kertas sperti kita, tapi bentuk kartu hologram yang ditempel dikaca depan mobil, untuk dapetin license tidak semudah di Negara kita, bener” harus ikutin peraturan, jarang atau bahkan sama sekali nggak ada yang bunyiin klakson disana, rapi banget deh, walaupun udah beberapa kali ke sabah tapi tetap deh masih terkagum-kagum sama peraturan-peraturan & kemajuan-kemajuan teknologi yang belum di terapkan di Negara kita.

Ini saya bagi gambar yaaa…

















Setelah selesai  di ladang lembu itu kita nyari makan, biasa nyari sup & sayap bakar yang super duper enak sometimes kalau kesana lagi mau nanya resep ahhahaha.. biar bisa jualan juga di tarakan heheheh….. makan sambil menikmati cuaca yang memang agak panas tapi hawanya tetap dingin walaupun katanya lagi mengalami fenomena El nino namun tetap saja masih dingin. Setelah selesai mengisi perut kita lanjut lagi ke memorial park, melihat monument sejarah kota kinabalu lagi-lagi kita disuguhkan view yang subhanallah indah sekali. Pengunungan berkolaborasi sangat baik dengan tatanan rumah, tanaman bunga yang ada. Menikmati semua itu rasanya nggak pengen balik, tapi apalah daya time udah berakhir harus balik & prepare siap-siap untuk balik hiksss… belum puas rasanya.

Selamaat pagi & Last Day, rasanya baru nyampe harus balik lagi… 












it’s okay kita lanjut deh nyari ole-ole trus ke jeselton point dan ke Oceanus berakhir di Airport, itulah schedule kita, saya bagi photo saja yaaa, kalian juga pasti males bacanya… udah kepanjangan cerita, terima kasih sappo Lana, Nurul, iqbal dan sudara-saudara lainnya yang telah kita repotkan selama bebrapa hari,maafkan jika ada salah yaaa jangan kapok menerima kedatangan  kami kelak yaaa, terima kasih KKcity melukiskan kebahagian, kenyamanan dan kekenyangan heheee…. Dan untuk Travelmateku Vitoy Jolie jangan kapok juga yaaa travel sama diriku yang tidak seberapa asik ini hahahahaa, maafkan J apapun itu bentuknya,  always miss you sister :*** Smoga besok-besok kita bisa tour bareng lagi sebelum saya dipinang oleh calon suami hehehe….  Bermain jauh dari rumah (travelling) bukan mengenai siapa yang paling cepat atau paling banyak mengunjungi sejumlah tempat melainkan bagaimana cara menanggalkan ego kita masing-masing. pada intinya travel itu selalu memberikan cerita  dan meninggalkan kenangan indah yang tidak dapat di ulang  kembali, karena rasanya pasti akan berbeda lagi.






Resep sederhana nan sehat untuk sarapan pagi

0
COMMENTS
Assalamualaikum J

Apa kabar semua…. Dah makan belom ini, jangan lupa yaa jaga kesehatan guys…
Ini fenny mau berbagi resep simple untuk breakfast alias sarapan pagi yang sehat, Oiyaa flash back bulan februari kemarin tepatnya tanggal 5 saya masuk RS akibat lupa makan malam. Bukan diet atau apa yaa… ini bener-bener akibat malas, dan perasaan saya malam itu masih kenyang habis makan salad buah, dan diagnosa infeksi alat penceranaan, dirawat inap selama 3 hari 2 malam menghabiskan 3 kantong infus. naah, pelajaran kali ini please jaga kesehatan, banyak minum air putih, istrahat yang cukup, Karena Sehat itu sangat mahal.

                Oiyaa resepnya mudah banget dan simple, teman-teman. refrenci dari instagram @dapurpemula kalian boleh nyobain, boleh ganti bahan sesuai selera masing-masing yaa…


     Bahan :
-          4 lembar roti gandum
-          4 butir telur
-          3 potong sosis (potong-potong)
-          Keju cheddar secukupnya
-          Lada secukupnya
-          Tarragon secukupnya

Cara Membuat :
-          tipiskan roti , masukkan ke cetakan
-          Masukkan telur & potongan sosis sesuai selera
-          Taburi keju, lada dan tarragon diatasnya
-          Dan siap panggang (Oiyaaa karena saya masih menggunakan oven biasa (jadul) itu panggangnya agak lama ±30 menit ),hingga keju meleleh dan telurnya matang. Angkat dan siap disajikan

         Okey teman – teman mudah banget kan selamat mencoba yaaa… dipagi hari pas banget itu buat sarapan pagi simple, bergizi dan sehat pastinya. See u guys






Trip to Biduk-Biduk (Labuan Cermin) #Part2

0
COMMENTS
Assalamualaikum

Selamat hari raya idul fitri, mohon maafin yah kalau banyak salah :)
akhirnya bisa posting lagi setelah sekian lama heheee...
pada nunggu yaa kan lanjutannya trip kita-kita, sebenarnya udah hampir lupa juga ini malah jadi harus ingat-ingat dulu lagi hiiikssss...

Okey, kita ke labuan cermin agak sore, panasnya lumayan bangetlah tapi nggak apa semua yang dilalui bikin adem, coba diklik deh videonya (Nyusul yaaa,connection nggak support)...


Sebelum masuk kedalam kita photo dulu'lah kali yaaa
Dan kudu wajib lagi photo di atas itu 'welcome labuan cermin' nah di kawasan ini banyak warung - warung penduduk yang jual makanan ringan sebagai cemilan saat nunggu antrian kapal nganter pengunjung, time-ing kami k sana air lagi surut jadi nampak kurang bersih, sampah terdampar di bibir pantai.
Ditengah kebahagian kami melihat keindahan alam yang sangat - sangat mencengangkan, subhanallah, beranikan diiri untuk photo dan wajib bangetlah, kapan lagi....
setiba di sana nggak ada yang nahan diri semua nyebur tak terkecuali diriku, tapi nggak tau berenang hahhaaaaa....Oiyaa jangan lupa bawa duit yah untuk sewa ban & pelampung.

di labuan cermin ini, udara sangat dingin dan airnya ada dua rasa bagian atas tawar bawah asin, subhanallah bangetlah pokoknya.
Rasa bahagia semua terlukis dari senyuman mereka hahaaa... berharap bisa trip bareng lagi yaaa ( apakah saya diajak????? ) hampir sore semua berkemas dan bersiap untuk kembali ke penginapan. sholat magrib sekalian langsung nyari makan malam dan beres-beres istrahat besok paginya kembali ke tarakan. perjalanan yang luar biasa,

ini  adalah rumah penginapan yang menjadi saksi bisu, selama dua  malam kami di biduk-biduk, terima kasih untuk keluarga pak.darwis heheheee... semoga next time bisa ketemu lagi, alhamdulilah 
semua terlalu indah... atau saya yang baru melihat semua ini. apapun itu tidak ada kata terlambat menikmati semua ini.

dan begitulah kisahnya yang mungkin terlalu singkat insha allah next trip akan lebih indah & bahagia, terima kasih udah baca-baca....

Trip to Biduk-Biduk (Teluk sulaiman - Pulau Kaniungan) #Part-1

3
COMMENTS
Assalamualaikum....

hiii....hiii  finally i am Travel..
and now blogging...
yess ini nggak bakalan terlewatkan begitu saja...
dan saya akan cerita panjang gilaaa....

Yah, berawal dari rencana para mekanik Hexindo yang pengen liburan ke biduk biduk (Kab.Berau)
dan udah gembor-gembor gitu tiap sore nongkrong di warehouse, bahas misi mereka. namun, saya tidak pernah diajak (hikssss)... karena mereka berasumsi bahwa saya sangat, sangat susah untuk diajak keluar rumah. but saya yakinin mereka kalau pasti deh di bolehin sama mama (kali ini).

Arif, dimas dan vitoy terima kasih kerja samanya, untuk ke rumah bertemu mama meminta izin dengan cara yang sangat sopan hehehe good job teman-teman.... #stepOneforTheNext

nah, sehari sebelum berangkat itu kan tanggal 30 april, time closing, laporan ke HO
dan saya berusaha untuk menyelesaikan semua sebelum berangkat, namun yah apadaya sistem mulai slow respon, ada aja trouble siang sampai sore, giliran udah teng jam lima, sistem normal kembali... finally harus lembur untuk invoice menuhin target bulan april..akhirnya pulang jam 9.30 dan berlanjut lagi dirumah packing" buat buras untuk bekal anak-anak besok + sambel tempe ( hahahahahaaaa ingat karyo ) sambel tempenya nggak bgitu memuaskan karena udah ngantuk secara smpe jam 12 malam...

- 01 Mei 2015 -

Tepat jam 05.45 udah shalat subuh dan prepare untuk berangkat, nunggu jemputan, pamitan sama orang rumah, dan cusss jalan ke kantor dulu ngumpul, doa (ceritanya) trus ke pelabuhan SDF. sambil menunggu speed'nya datang kita photo" dulu biasa kan....


Astaga maaf lupa kenalin satu-satu personil team backpacker hexindo tarakan, dimulai dari jaenal (aliando - ketua),dimas (bendahara), riri (sek.bendahara) rio (karyo - tim medis), arif (dokumentasi), asikin, andri, aries, risman, rohmat, eko, vitoy & saya fenny ( sek.konsumsi ) dengan budget satu juta per kepala (sudah include makan, penginapan, sewa speed, mobil pulang pergi )... Bismillah kita berangkat :D

Nah, startlah trip kita-kita go to Tanjung selor menggunakan speed memakan waktu 1 jam 25 menit lah... yah sebagai saran ne yaa, bagusnya pada saat di speed kalian bawa camilan yang banyak biar nggak bosen, atau dengerin musik... tapi kalau rame-rame lebih asyik becanda dan ingat jangan pernah tidur karena kalian bakalan dikerjaain hahahahahaa.a.aa...

Setelah tiba di Pelabuhan Tg.Selor kami udah dijemput dengan mobil sewaan yang siap mengantar kita go to berau selama dua jam.....

Untuk mobil sewaan ini sebenarnya kita harusnya nambah satu personil, biar adil satu mobil isinya tujuh orang namun, karena udah capek ngajakin teman-teman yang malah minta dibayarin jadinya satu mobil ini kita hanya berenam hihihiiihihhh VVIP (rasanya)


dalam perjalanan dua jam itu rasanya pengen di review balik deh, soalnya saya mabuk pemirsaa, dan mereka mulai photo" Ahhh... buang waktu deh saya dua jam itu !!!!! akhirnya sampai di berau dengan kondisi yang lemas, nasib ada vitoy yang ngerawat hihii (peyukk...) dan team medis yang ngasih tips abal-abal hahahaa... anyway maaf saat itu merepotkan kalian semua hihiihhiiiii.... ( kalau mau travel, tidur yang cukup malam harinya, sarapan pagi, kalau perlu minum antimo hahahhaaaa... jangan seperti saya udh tidur tengah malam, nggak sarapan lagi, nah jadi KO deh!!!) but itu semua tidak menjadi alasan saya tidak bahagia.... saya tetap On Fire untuk melanjutkan perjalanan 7 jam lagi gooo tooo Biduk- Biduk.....

Setelah sholat jumaat kita meluncur, dalam perjalanan kali ini penuh kebahagiaan banget buat saya, pak supirnya kebetulan satu suku dan suka lagu malaysia hahahahahaaa menjadi penghibur selama tujuh jam itu, nyanyi bareng, berbagi pengalaman dan tidak lagi yang dibahas batu akik hoooo... ternyata di pedalaman juga trend.
hooaammm.... mungkin kalian udah ngebayangin siklus perjalanan selama itu berapa kali harus berhenti untuk buang air kecil, berapa banyak yang di cemilin dan harus hati-hati juga karena jalannya luar biasa amazing seperti naik turun gunung ninja hatori ditemani hujan yang mengguyur di sepanjang jalan itu...

tapi perjalanan tujuh jam itu pun terbayarkan... kita tiba pas shalat maghrib dan disambut dengan pohon-pohon kelapa yang sexy melambai subhanallah....


sembari menikmati indahnya lukisan sang maha pencipta, kita mencari penginapan lain karena salah satu yang akan kita booking udah penuh akhirnya kita sewa rumah penduduk, sanak saudara dari pak supir kita ( pak darwis ) sesampai dirumah itu semua istrahat, mandi, sholat dan menikmati pantai. 
dan time to dinner hahahaaa... selamat makan anak backpacker jangan lupa pada gosok gigi cuci kaki....




- 02 Mei 2015 -

And selamat pagiiiiii pemirsaaaa.....
inilah sunrise dipagi hari depan penginapan....



awal pagi semua sudah pada siap-siap untuk full trip hari ini, shalat subuh, mandi, sarapan pagi, minum tolak angin dan senyum penuh kebahagian, Trip dimulai dari teluk sulaiman, pulau kaniungan dan terakhir labuan cermin....




first, kita ke teluk sulaiman,menuju kesana menggunakan perahu kecil, di sepanjang perjalanan mengarungi laut yang sangat indah, semua tak henti-hentinya mengucap subhanallah,,, indahnya.. cantiknya...amazing...



 Ekspresi kebahagiaan setiap orang berbeda... dan saya maklumi hahahaha...


Tim Medis (Panggil dia Karyo) & Bapak yang setia mengantar kami, baik banget hihihiii terima kasih pak...


Cuaca di lautan memang susah ditebak, ketika kita berangkat cuaca masih sangat cerah, dan lima menit sebelum sampai teluk udah mendung, dan hujan makanya nggak berani keluarin kamera, dan teluk sulaiman itu air terjun yang cantik banget sebenarnya ada tiga air terjun cuma kita nggak mungkin kesana dalam waktu yang bgitu singkat. airnya luar biasa dingin bikin semua pengen nyebur kecuali saya heheee... tapi dalam banget tauuu




Maaf yaa keindahan teluk sulaiman, nggak terekspose cuaca nggak mendukung untuk mengambil gambar yang bagus.. semua gelap, tapi tetap bahagia.
dan tujuan kita selanjutnya adalah pulai kaniungan...

lets goo...
menuju ke pulau ini sekitar dua puluh menit dari teluk sulaiman, mungkin kalau menggunakan speedboot hanya lima menit...








Sesampai dipulau itu semua langsung nyebur, snorkling nyari spongebob dan patrick hahahaaa...
saya lagi..lagii nggak nyebur (alasan : photoin mereka hahaaa...) tapi dari atas perahu saya cukup bahagia melihat semua, tapi kalian harus hati-hati yaa kalau main disekitaran sini banyak ranjau, ada juga bulu babi hehehe...tapi biasalah itu untuk anak pantai.




Sudah lelah main air, saatnya kita makan siang... kami (me & vitoy) lebih memilih praktis, makan bakso dan nasi lalap saja karena udah lapar banget, makanannya enak dan harganya murah pas untuk kantong backpacker. dipulau kaniungan ini rasanya damai, pengen nginap semalam hee ada penginapan yang nyaman mmmhhh... yang mau bulan madu boleh deh, recomanded murah lagi.


setelah makan dan istrahat kita siap kembali ke rumah untuk istrahat dan sholat... dan sorenya siap-siap lagi ke labuan cermin.... luar biasa !!
dalam perjalanan pulang semua pada tidur nyenyak haa...kekenyangan atau kecapean kali yaa...






























dan sesampai dirumah bukannya lelah karena disuguhin pemandangan depan penginapan yang luar biasa sperti ini, ini sekitar jam tiga no editing, nggak nyangka bisa melihat langsung pemandangan seperti ini subhanallah... allah maha besar.


anyway kalau mau prewed cantik loh disini...hihiihiiii....
to be continue yaa di labuan cermin......
hahahaa....