Kota Kinabalu Lagi... #ShortVocationFeb2016

by - 21.26

Assalamualaikum J tidak terasa waktu begitu cepat dan sekarang udah 2017 guys… dan sebenarnya postingan udah lama banget di draft karena lagi nggak mood buka blog jadinya terabaikan… 




Hello Malaysia saya dah datang balik, 10 – 15 feb’2016 posisi kat sabah, yippiii adakah kalian merindukan diriku yang tidak seberapa okey ini, tapi dicintai Allah hehehehe….
Okey ini sebenarnya liburan yang sangat singkat menguras tenaga, pikiran dan isi dompet tapi tetap bahagia alhamdulilaah, sebenarnya cuti tanggal 5 namun apa daya saya rawat inap di RS dan tidak bisa apa-apa, tapi alhamdulilah masih boleh lah juga holiday dengan setiap hari menelan obat & vitamin…. Kekuasaan allah swt berpihak pada saya..alhamdulilaah

Dengan sangat  excited saya bersama saudara  sebut saja  si jolie (sister another mom) harus  menempuh perjalanan dari TARAKAN – NUNUKAN – TAWAU – KOTA KINABALU karena untuk speed yang direct lagi dalam proses perbaikan, dan akan aktif tanggal 22 feb’2016 yaa sudahlah, kita jalan deh dengan penuh tantangan (cewek-cewek ini yaa) apalagi nunukan itu boleh dikata daerah texas hihihiiiiiii…. Tapi it’s okeylah kita pergi dengan restu orang tua insha allah dimudahkan jalannya. Di nunukan di jemput oleh keluarga, dan tiba di Bandar tawau pun dijemput lagi sama family yang memang stay disana.

Setelah ngobrol sana sini, makan siang & makan petang, nyari tiket apalah segala finally boleh rebahkan badan oiyaa, kalau yang ingin naik bus langsung Tawau- KK pricenya RM50 dengan masa perjalanan 8-9 jam tapi apalah daya kondisi saya pada pagi itu tidak memungkinkan untuk jalan selama itu dan belum lagi dengan waktu yang singkat, dan akhirnya kami pun sepakat untuk terbang dari Tawau – KK dengan Maswings pukul 09.00 – 10.00 alhamdulilah perjalanan lancar, dan setiibanya  dijemput oleh my sappo  yang super cute, dibawa untuk melihat keindahan malam kota kinabalu di signal hill. Dan malam itu langsung nyari makan yang buat tubuh hangat soalnya KK dinginlah brrrrrr…..


Hari pertama, nggak bergerak awal karena hari jumat dan istrahat dulu sore itu baru deh jalan ke mall One Borneo, kemudian shopping lah biasa cewek-cewek liat diskon ( hanya beli sekadarnya saja, duitnya kagak ade hahahahaa kesian… ) nah, janjian sama my sister pulak yang kebetulan liburan di kk, jalan muter-muter mall & makan di nando’s yang beneran deh nggak ngerti daftar di menunya, giliran datang yaelah kenapa nggak di sebut aja dada ayam barbeque, ahhh dasar!!! #kampungan eyke tapi overall nikmatlah, mengenyangkan tapi sepertinya menguras dompet kalau dilihat-lihat, hahahhaaa… makasih ya mer udah belanja kita makan :* habis makan kita jalan lagi ke pasar malam lihat-lihat kondisi pasar apakah masih berjalan lancar atau gimana (pengamat ekonomi) mau melanjutkan tengok-tengok tapi hujan pun turun, yahh kiciwa penonton tapi nggak apalah kita balik istrahat & persiapan besok untuk ke kundasang, lihat ladang lembu, memorial park yang memakan waktu perjalanan 2-3 jam  berkelok-kelok yeeaahh….




Pagi kita start pukul 09.00 langsung menuju ke lokasi, kita mau tengok Gunung Kinabalu yang memang menjadi symbol, kudu wajiblah kesana. Tapi sayang nggak Nampak jelas sampai puncak karena kita geraknya lambat dan udah ketutup awan, tapi nggak apalah semua tetap indah & ramai banget turis-turis asing (korea, jepun, Indonesia hahhahahaha…..) setelah semua merasa puas dikit loh yaa.. gerak lagi ke kundasang tengok ladang lembu, cukup jauh sih perjalanan lagi masuk ke lokasi, naik bukit trus bayar per orang RM5 seharusnya sih bisa dapat free susu perah murni, namun karena kita kondisikan dengan waktu akhirnya direlakan lah untuk tidak minum, karena adanya jam 2 siang sedangkan kita masih harus ke tempat lainnya lagi. Tiba disana melihat sapi-sapi menyatu dengan pemandangan yang luar biasa, subhanallah ciptaan sang maha Kuasa, semacam di new Zealand, karena memang ini masa bercuti banyak banget pengunjungnyaa jadi, saya pun nggak bisa ngejelasin dengan kata-kata. Saya hanya bergumam semoga saya bisa kembali lagi kesini bersama sahabat, suami & anak  kelak amin… amin.. amin…
Bagi yang ingin merasakan susu sapi versi yang lain, tersedia es krim dari susu sapi dengan varian rasa yang berbeda-beda, ada vanilla, coklat dll. Saya lebih memilih motret daripada harus antri untuk es krim yang tidak seberapa saya inginkan hehhee (masih tahap penyembuhan, nggak boleh makan ais ihikks )…. Vitoy tetap antri untuk rasain coklatnya. Kita keliling mengitari desa itu, liat anak sapi, sapi-sapi yang akan melahirkan ahhh… rapi banget mereka mngemas desa wisata ini, bak sampah dimana-mana , eeh iyaa banyak hal yang patut kita contoh dari negera ini seperti, STNK mobil mereka udah nggak dalam bentuk kertas sperti kita, tapi bentuk kartu hologram yang ditempel dikaca depan mobil, untuk dapetin license tidak semudah di Negara kita, bener” harus ikutin peraturan, jarang atau bahkan sama sekali nggak ada yang bunyiin klakson disana, rapi banget deh, walaupun udah beberapa kali ke sabah tapi tetap deh masih terkagum-kagum sama peraturan-peraturan & kemajuan-kemajuan teknologi yang belum di terapkan di Negara kita.

Ini saya bagi gambar yaaa…

















Setelah selesai  di ladang lembu itu kita nyari makan, biasa nyari sup & sayap bakar yang super duper enak sometimes kalau kesana lagi mau nanya resep ahhahaha.. biar bisa jualan juga di tarakan heheheh….. makan sambil menikmati cuaca yang memang agak panas tapi hawanya tetap dingin walaupun katanya lagi mengalami fenomena El nino namun tetap saja masih dingin. Setelah selesai mengisi perut kita lanjut lagi ke memorial park, melihat monument sejarah kota kinabalu lagi-lagi kita disuguhkan view yang subhanallah indah sekali. Pengunungan berkolaborasi sangat baik dengan tatanan rumah, tanaman bunga yang ada. Menikmati semua itu rasanya nggak pengen balik, tapi apalah daya time udah berakhir harus balik & prepare siap-siap untuk balik hiksss… belum puas rasanya.

Selamaat pagi & Last Day, rasanya baru nyampe harus balik lagi… 












it’s okay kita lanjut deh nyari ole-ole trus ke jeselton point dan ke Oceanus berakhir di Airport, itulah schedule kita, saya bagi photo saja yaaa, kalian juga pasti males bacanya… udah kepanjangan cerita, terima kasih sappo Lana, Nurul, iqbal dan sudara-saudara lainnya yang telah kita repotkan selama bebrapa hari,maafkan jika ada salah yaaa jangan kapok menerima kedatangan  kami kelak yaaa, terima kasih KKcity melukiskan kebahagian, kenyamanan dan kekenyangan heheee…. Dan untuk Travelmateku Vitoy Jolie jangan kapok juga yaaa travel sama diriku yang tidak seberapa asik ini hahahahaa, maafkan J apapun itu bentuknya,  always miss you sister :*** Smoga besok-besok kita bisa tour bareng lagi sebelum saya dipinang oleh calon suami hehehe….  Bermain jauh dari rumah (travelling) bukan mengenai siapa yang paling cepat atau paling banyak mengunjungi sejumlah tempat melainkan bagaimana cara menanggalkan ego kita masing-masing. pada intinya travel itu selalu memberikan cerita  dan meninggalkan kenangan indah yang tidak dapat di ulang  kembali, karena rasanya pasti akan berbeda lagi.






You May Also Like

0 komentar