Self care

by - 16.13



Seberapa penting,

seberapa paham kita tentang self care ?

Self care menurut saya adalah cara kita meluangkan waktu untuk tetap peduli akan diri kita, dari kesehatan mental dan fisik. menjaga kesehatan yang merupakan aset terbesar, agar kita tetap bisa beraktivitas dengan fit.

jangan pernah menganggap self care itu adalah hal yang egois, karena ini sangat penting, yang merasakan semua kita sendiri. jika butuh istrahat, lakukanlah! tapi ingat, self care bukan berarti juga memanjakan diri kalian dengan belanja sesuka hati. tetap kondisi kontrol, bedakan antara kebutuhan dan keinginan. banyak hal yang bisa kalian lakukan seperti (baca buku, meditasi, spa massage, tea time, jogging, dll)

dan juga terkadang kita lupa, bahwa membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah hal yang selalu terjadi hingga jadi hal yang biasa. padahal bisa jadi itu sungguh membebani diri. dan di sudut yang lain kita seharusnya sadar jika setiap insan manusia punya role & cetakan'nya masing-masing cepat atau lambat kalian akan sampai ke tujuan masing-masing.

setiap kita punya kapasitasnya, punya perjalanan indahnya.
 
bersyukurlah, atas apa yang dimiliki dan tetap open minded untuk upgrade jadi lebih baik. jangan terlalu focus dengan orang lain, percayalah kalian juga punya value yang bisa dibanggakan. cintai dirimu sebagaimana kita diciptakan Allah SWT dengan sempurna.

happy july teman's 





You May Also Like

0 komentar