♥ Ayo Bawa Bekal (:

by - 20.58

Assalamualaikum and hiii (:


Finally blogging...
and i am here guys....
you miss me...Oh yeah! yeah...


Yes! kalian udah pastu bisa tebak dari tittle postingan kali ini kan..
mmhh, siapa diantara kalian yang juga membawa bekal ke kantor.
What??? nggak ada..
What?? gengsi, malu...
Ommmggeee....

Okey, i know saya awal - awal kerja juga belom bawa bekal soalnya masih malu & butuh penyesuaian sama rekan-rekan yang lain, setelah beberapa bulan melihat kondisi dari berbagai sudut akhirnya memutuskan untuk membawa bekal, dan salah satu pendorong utamanya adalah setelah saya sakit akibat telat makan dan malas keluar kantor dikarenakan cuaca dan isi dompet tentunya ihiii


dan sekarang udah terasa sendiri nikmatnya, ayo deh! jangan malu..
bawa bekal itu banyak manfaatnya diantaranya (sumber : sajiansedap)

- Menjaga isi dompet offcourse, akan lebih hemat. ini saya juga sudah mengalami sendiri setiap hari harus habiskan duit 15-30ribu untuk makan siang, nah! kalau dihitung selama 20hari kerja 300.000 - 600.000 ,lumayan bangetkan ditabung. maka dari itu saya sebagai wanita kurir yang sadar kalau orang tua bukan orang kaya, selalu happy kalau bawa bekal.
.
- Makan tepat waktu, saat jam makan siang, nggak perlu ikut - ikutan antri beli makanan karena bekal yang kita bawa sudah siap untuk dilahap. Ini bisa melatih tubuh untuk memiliki jadwal makan siang yang teratur. Penelitian membuktikan jadwal makan yang teratur juga bisa membantu misi untuk melangsingkan tubuh. Ohh yess!!

- Makanan terjamin kebersihan dan nutrisinya bekal hasil masakan sendiri atau masakan orang rumah, pasti terjamin kebersihannya, karena bahan yang digunakan pastilah bahan pilihan. Selain itu, karena kita sendiri yang mengolah masakannya maka kita pasti mengolahnya dengan cara yang tepat agar tidak kehilangan nutrisinya. mungkin ketika kita jajan diluar, kita  kan nggak tahu ne, bahannya itu dimasak kapan, mengolahnya gimana, daripada suudzhon,yah bawa bekal he.

- Mengasah kreatifitas ,saat kita terbiasa membawa bekal ke kantor, secara naluriah kita akan terpicu untuk  mencoba resep baru. Ini membuat kita akan menikmati menu makanan yang variatif dari hari ke hari. Alhasil kita pun telah memberikan peluang bagi tubuh untuk mendapat nutrisi yang lebih beragam. iya bener, apalagi kalau udah pada ngumpulkan cerita soal makanan sama rekan kerja yang juga bawa bekal, pasti ada aja ide - ide untuk nyobain masakan baru yang lebih sehat, dan saya mengalaminya sekarang ini. yang awalnya saya sama sekali tidak tertarik untuk masak-memasak, kepasar dan sekarang jadi hobby yang menantang.

- Porsi Makan Pas, bila beli bungkusan diluar porsi yang dipesan terkadang kurang sesuai dengan porsi makan kita, bisa terlalu banyak atau terlalu sedikit. ini sering kali saya alami dulu, setiap beli makan pasti kebanyakan dan akhirnya kebuang lagi dan lagi jadinya mubazir. sayang banget kan makanan jika dibuang gitu aja. dengan membawa bekal, kita dapat mengukur porsi yang dibawa yang akan kita makan nantinya.


Happy luncheon with rekan kerja (:



You May Also Like

0 komentar